Senin, 08 Mei 2017

Mana yang Lebih Baik, Galaxy S8 vs iPhone 7?

Komparasi Samsung Galaxy S8 Vs iPhone 7

Apple dan Samsung menjadi pesaing berat bagi keduanya selama bertahun-tahun. Galaxy S8 menjadi evolusi dan diandalkan dari jajaran Galaxy, yang telah "dihindari" Apple selama beberapa tahun terakhir.

Sedangkan iPhone 7, merupakan versi terbaik Apple sampai saat ini. Pertanyaan muncul, dapatkah ini menahan Galaxy S8 sampai iPhone 8 rilis?

Buat Anda yang hendak memiliki smartphone andalan terbaru, berikut beberapa komperasi bisa dijadikan panduan sebelum memutuskan.

Desain

Galaxy S7 pada dasarnya adalah versi revisi dari Galaxy S6 yang cukup mencolok, namun handset terbaru Samsung ini membawa banyak hal anyar.Ponsel terbaru Samsung ini sangat melengkung, dengan layar 5.8 inci, bezel sangat kecil di bagian atas dan bawah dan tidak ada tombol fisik di bagian depan.

Ada tombol rumah yang peka terhadap tekanan di belakang kaca di dekat bagian bawah, namun memotong ruang fisik yang dibutuhkan. Di bagian belakang Anda akan menemukan sensor sidik jari di samping kamera utama.

Bandingkan dengan desain iPhone 7, yang tidak masalah. Kami telah melihat tiga versi dari handset ini sekarang, berasal dari iPhone 6, dan bentuknya yang minimal dan bundar solid. Gaya Jet Black hitam dan glossy edisi kali ini menarik, begitu pula garis antena tweak di bagian belakang.

Layar

Galaxy S8 mengikuti keunggulan LG G6 dengan layar lebih tinggi. Di sini, layar 5.8 inci memiliki rasio aspek 18,5: 9, yang artinya Anda mendapatkan lebih besar tampilan di layar sesungguhnya. Justru sebaliknya, sebenarnya, Galaxy S8 memangkas 4.5mm dari lebar Galaxy S7 Edge 5.5in.

Tampilan Quad HD AMOLED seperti dua model Galaxy terakhir, dimensi layar diubah beresolusi 2.960x1,440. Dan sekarang memiliki dukungan HDR untuk warna yang mempesona dengan sudut membulat adalah sentuhan bagus.

Apa yang bisa kita katakan tentang layar standar iPhone 7? Dengan layar 4.7 inci, layar LCD memberikan 326 ppi 326 ppi bagus (piksel per inci), dan warnanya cerah dan berwarna-warni. Namun, ini adalah panel 750p dalam layar 1080p atau 2K. Meskipun begitu, Apple menyematkan fitur Retina yang sebenarnya bukan merupakan hal baru.

iPhone 7 memang memiliki keunggulan dari Touch 3D, namun, karena sensitivitas tekanan memungkinkan pengembang memperkaya permainan mereka dan menambahkan fungsionalitas tambahan.

Kinerja

Samsung menguras otak pada Galaxy S8, dengan menggunakan teknologi canggih. Anda bisa menemukan chip Exynos dari Samsung atau Snapdragon 835, keduanya dibangun dengan proses 10 nanometer untuk mengemas kekuatan sebanyak mungkin ke dalam chip kecil.

Dibundel dengan RAM 4GB. Galaxy S8 dinilai Android tercepat yang ada di pasaran saat ini, berdasarkan pengujian empat core Geekbench 4.

Sementara itu, chip Fusion A10 milik Apple di iPhone 7 telah menjadi andalan pada musim gugur yang lalu, mengalahkan setiap Android di pasaran pada saat itu dan meningkatkan nilai CPU iPhone 6s sebesar 40 persen. Dan Anda melihatnya beraksi saat melesat melalui iOS 10, bahkan dengan RAM 2GB saja pada standar iPhone 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar