Kamis, 15 Juni 2017

Manfaat makan kurma menyehatkan tubuh dan sekaligus sunah rasul

Manfaat buah kurma
Si kecil manis ini ternyata kecil-kecil mengandung banyak manfaat kesehatan bagi kita.

Di bulan Ramadhan ini, tentu kamu akan melihat banyak produk kurma yang dijual di pasaran. Ya, selain dikenal sebagai buah yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa karena ada dalam sunah nabi, ternyata si manis ini menyimpan banyak manfaat kesehatan juga.

Mulai dari meningkatkan energi hingga menjaga kesehatan jantungmu, buah kurma memiliki banyak sekali manfaat yang bisa ditawarkan.

4 Manfaat Kurma bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Kesehatan Tubuh secara Keseluruhan

Kurma dipercaya kaya akan beragam vitamin. Vitamin yang terkandung dalam buah ini antara lain vitamin A, C, E, K, B2, B6, niacin, dan thiamin. Vitamin-vitamin tersebut sangat penting peranannya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, oleh karena itu wajar jika mengonsumsi kurma baik untuk kesehatan.

2. Kaya akan Zat Besi

Kurma juga merupakan sumber zat besi yang cukup besar. Zat besi sendiri merupakan salah satu dari mineral yang paling vital bagi tubuh. Zat besi merupakan komponen utama sel darah merah (hemoglobin) dan memegang peranan penting dalam mengatur jumlah sel darah dan juga aliran oksigen dalam tubuh.

Oleh karena itu, orang yang menderita anemia (rendahnya sel darah dalam tubuh) akan sangat berterimakasih pada kurma.

3. Tinggi Kalsium

Kandungan kalsium dalam kurma sangatlah tinggi. Kalsium sendiri sangat penting bagi tulang, dan baik sekali untuk menjaga tulang dan gigi tetap sehat dan kuat.

Oleh karena itu, memasukkan kurma ke dalam pola makan sehari-hari adalah pilihan yang sangat tepat untuk menghindari penyakit tulang seperti osteoporosis, rematik, dan juga gigi seperti kerusakan gigi.

4. Melancarkan Pencernaan

Serat dalam kurma juga dikenal baik untuk menyembuhkan konstipasi alias susah buang air besar dengan efektif. Kurma juga bisa berfungsi sebagai pencahar dan kesehatan ususmu.

Itu dia 4 manfaat kesehatan dari kurma, hmm, masih kurang? Tenang, masih ada 5 lagi manfaat kesehatan dari si kurma yang akan dibahas disini. Stay tuned!

Livecasino338

Tidak ada komentar:

Posting Komentar